10 Hari Lagi, National Event Toraya Maelo di Gelar

National Event Toraya Maelo Animals Show and Competition 2017 sebentar lagi akan di gelar. Bupati Nicodemus mengapresiasi persiapan dan kesiapan dengan restunya yang disampaikan ke panitia. “10 hari lagi, event berskala Nasional ini akan dilaksanakan,” ujar Bupati.

MAKALE – Event yang mengangkat thema  ‘Membangun kesadaran masyarakat atas Hewan peliharaan yang sehat dan bersahabat’ bertujuan mengedukasi masyarakat mendukung Gerakan Animals Frendly dan  pengembangan parawisata Toraya Maelo.

Sudah hampir dipastikan, sekitar 1000 peserta dari beberapa daerah yang akan ambil bagian dalam event ini. Makassar, Palopo, Palu, Luwu, Jakarta dan Surabaya sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir berkompetisi sambil ber-wisata.

Di event Toraya Maelo, ada beberapa kegiatan yang akan diperlombakan antara lain; Kontes Kicau Burung yang dibagi 2 Class (clas Burake dan Pango-Pango), kontes Anjing dibagi dalam 5 kategori (Sping Pole, Vertical Climb, Spint Run, Sprint WP dan Dog show). Dikegiatan ini akan di meriahkan kehadiran K9 Direktorat Shabara Polda Sulsel yang akan mendemonstrasikan lacak bahan peledak, narkoba dan uji kepatuhan.   (anda/cw)