Rp.100 M Anggaran Infrastruktur Jalan-Jembatan Kota Makassar 2017

MAKASSAR – Meski masih baru usulan, namun sangat jelas tingkat kepedulian Pemkot  Makassar melalui Dinas PU) berkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebesar Rp100 miliar TA 2017.

” Kita usulkan sekitar Rp100 miliar,” kata Darlis, Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar. Darlis menuturkan, alokasi anggaran diusulkan pada APBD TA 2017,  namun alokasinya belum fix sebab dalam proses asistensi dengan stakeholder terkait. Anggarannya masih sebatas Rencana Kerja Anggaran (RKA) pada tahun depan. Pihaknya  juga masih menunggu penyusunan Daftar Pengisian Anggaran (DPA). Selain APBD,ada juga Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat. “ Tahun depan,

DAK Rp.20,3 miliar dan alokasinya untuk pembangunan jalan aspal dan beton. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Erwin Syafruddin Haiya mengatakan, APBD 2017 Makassar masih dalam asistensi dengan Pemrov Sulsel usai disetujui DPRD Makassar belum lama ini. “Selesai asistensi pekan depan, kita langsung susun DPA untuk tahun depan,” singkat Erwin. (ruri/R)