3 Begal Asal Mangarabombang Diamankan Polsek Galsel

TAKALAR – Tak terbayangkan sebelumnya, pelaku begal yang beroperasi di kecamatan Galesong Selatan (Galsel) adalah warga Mangarabombang, kabupaten Takalar. Tiga orang begal berhasil di amankan kepolisian Resort Galsel atas kerja rodi Kanit Reskrim, IPTU Ahmad Kumbara, SH. MH bersama 8 orang anggotanya,
Ketiga pelaku masing-masing Ato (20) warga dusun Puntondo desa Laikang berpropesi sebagai petani rumput laut berperan mengancam korban dengan menggunakan busur, Iceng alias Alex bin Dg. Tinggi berperan mengambil HP (barang) dari tangan korban dan Najamuddin alias Naja bin Baco Dg Nakku pekerjaan Nelayan alamat dusun Jonggoa desa Cikoang berperan sebagai driver.
Menurut Kanit Reskrim polsek Galsel, IPTU. Ahmad.K.SH.MH, dirinya bersama delapan orang anggota polsek Galsel yang terdiri dari satuan intelkam dan Shabara sedang minum kopi di Cape Hitam 45 dusun Tala Tala Desa Bontoloe. Usai minum kopi, Kanit bersama rekannya bermaksud kembali ke kantor, namun belum sempat berkendara tiba-tiba dari utara jalan poros Galesong terlihat empat sepeda motor putar haluan ke utara dengan kecepatan tinggi.
Karena mencurigakan, anggota mengejarnya dan alhasil sepeda motor pertama yang didapat dalam pengejaran di depan Toko Mujur Boddia. Motor lain di amankan di dusun Kalukuang Desa Kalukuang Kecamatan Galesong karena kehabisan bahan bakar (bensin) dan Selanjutnya terduga pelaku yang berdomisili di kecamatan yang sama diamankan.   (malo)