3 Siswi SMP Diculik dan Diperkosa di Barombong

TAKALAR – Tiga anak belasan tahun diculik dan di perkosa disebuah pondok di wilayah Barmbong, kecamatan Tamalate, Makassar. Pelaku berhasil diamankan petugas Polsek Galesong Utara di tempat kejadian pertama (TKP) saat terlelap tidur. Ketiga anak itu diculik dari tempat mereka nongkrong di dekat Alfamidi yang terletak di dusun Bontoa Utara, desa Bontokaddopepe, kecamatan Galesong Utara dan si pelaku datang mengaku sebagai seorang anggota Polisi, Kamis (30/3).

Informasi menyebutkan, kejadian berawal ketika  pelaku Robi (22) yang berpropesi wiraswasta asal desa Tangngalla, desa Kanjilo, kecamatan Barombong, kabupaten Gowa mendatangi ketiga bocah dan mengaku sebagai seorang Polisi dari kesatuan Reserse Gowa. Pelaku memeriksa dan menggeledah ketiga korban tersebut, karena saat pelaku datang ketiganya terlihat sedang membawa lem fox dan mengancam korban akan membawa ke Kantor Polisi.

Pelaku membawa ketiga anak perempuan itu ke sebuah rumah kos kosong, dan keesokan harinya (sore hari)  pelaku lalu memindahkan ketiga korban ke Pondok Riani tepatnya di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Ditempat inilah ketiga korban berinisial Ev (14), SY (15), dan SM (15) di perkosa.

Usai lepaskan nafusnya, pelaku tertidu pulas. Satu dari ketiga bocah ini memanfaatkan kondisi dengan menghubungi temannya tentang keberadaanya. Lalu teman korban inipun segera melaporkan kejadiannya ke Polsek Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Begitu dapat laporan, petugas Polsek Galut bertindak cepat parat kepolisian Polsek Galut mendatangi Pondok Riani dan mendapatkan si Pelaku sedang tertidur di dalam kamar hingga memudahkan petugas meringkusnya. “Pelakunya sudah diserahkan ke Poltabes,” Ujar petugas.
(malo)