30 Juli Mendatang, GMPK Gelar Deklarasi dan Seminar di Takalar

TAKALAR – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang didirikan sebagai wadah untuk menyikapi mengguritanya korupsi. Meningkatkan peran serta masyarakat madani (civil society) untuk bersama-sama memerangi tindakan yang merugikan negara dan rakyat.

“Insya Allah, kami hadir dan deklarasi sekaligus gelar seminar pada 30 Juli mendatang,” ungkap salah satu pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD GMPK) Kabupaten Takalar, Ismail Tato usai memimpin rapat di trialief cafe pasar sentral, Minggu (22/7).

Gelar deklarasi (pengukuhan) pengurus menurut Ismail, akan dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi Irjen. Pol (Purn) Dr. Bibit Samad Rianto, MM, Ph.D.

Dengan dibentuknya pengurus GMPK di Takalar jelas Mail, diharap bisa mengeliminasi keinginan niat korupsi, mencegah kerawanan korupsi, serta mampu mengawasi, mengatur, dan menertibkan kerawanan korupsi. “Kami hadir untuk memberi masukan konstruktif sehingga korupsi bisa ditekan menjadi sangat kecil kemungkinan terjadinya,” pungkasnya. (cw)