Proyek Jalan di Tallo Tidak Ganggu Lalin

MAKASSAR – Proyek pelebaran jembatan Tello kembali dilanjutkan. Instansi terkait diingatkan agar mengantisipasi kemacetan lalu lintas selama proses pengerjaan.

Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian BBPJN XIII, Budiamin menuturkan, secara prinsip area pengerjaan pelebaran jembatan Tello tidak mengganggu arus lalu lintas. Kata dia, area proyek tak mengambil badan jalan.

“Lebar jalan tetap sama. Memang jembatan yang sempit, sementara arus lalu lintas sangat padat. Makanya proyek pelebarannya dikebut,” ungkapnya.

Menurutnya, perilaku pengendara yang kerap memperlambat kendaraannya di dekat lokasi proyek yang memicu kemacetan. Lantaran tak sedikit pengguna jalan singgah untuk sekadar melihat-lihat pengerjaan proyek.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said mengatakan, agar tidak mengakibatkan kemacetan dalam masa pengerjaan jembatan tello pihaknya akan melakukan pengkajian lajur. “Kita juga akan menempatkan brigade anti macet khusus untuk itu. Ini agar pengerjaan dapat jalan dengan baik dan pengendara juga tidak merasa terganggu,” katanya.   (ar/R)