ICMI Bina Mahasiswa Dapat Beasiswa

MAKASSAR – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) buka pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa memperoleh beasiswa.

Ketua Umum ICMI Pusat, Prof Jimly Assidiqie menegaskan, ICMI memiliki beberapa program salah satunya adalah menyiapkan anak-anak muda yang ingin memperoleh beasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Pada dasarnya pemerintah telah banyak menyiapkan beasiswa, tapi yang menjadi kendala bagi pelamar beasiswa terletak pada persyaratan untuk memperoleh beasiswa tersebut. Nah, dari situlah ICMI akan memberikan kesempatan pelamar beasiswa untuk dibekali bagaimana cara memperoleh beasiswa dengan mengikuti diklat,” terang Jimly.

Program nasional ICMI yang dipusatkan di Kota Makassar untuk tahun pertama diselenggarakan dengan kursi yang disediakan sebanyak 50 kursi.

Kepala Pendidikan dan Pengembangan ICMI Sulawesi Selatan, Nurdin None mengatakan, sejak dibuka pendaftaran program ini, jumlah pendaftar mencapai 642 orang sedangkan kuota yang disediakan hanya 50 orang. (hms/R)