ADD Sisipkan Anggaran Beasiswa Berprestasi

BANTAENG – Wabup Bantaeng, Muhammad Yasin serahkan beasiswa kepada 114 siswa berprestasi di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu.

Anggaran beasiswa itu sendiri bersumber dari Dana Alokasi Desa (ADD) yang disipkan Kepala Desa. “Inisiatif ini terlahir dari Kades,” kata Wabup.

Program pemberian beasiswa yang bersumber dari dana desa dinilai Wabup, sah-sah saja sepanjang memenuhi prasarat alias tidak melanggar aturan. Kades lain juga diharapkan termotivasi membuat program kreatif untuk memajukan pendidikan. Pertimbangannya, akan mendorong pelajar lebih giat belajar.

Wabup Muhammad Yasin mengapresiasi program Kades Labbo dan itu sah-sah saja. Kades lainnya diharapkan termotivasi membuat program kreatif demi memajukan pendidikan.

Kades Labbo, Sirajuddin menjelaskan, pemberian beasiswa tahun ke dua itu dari Alokasi Dana Desa (ADD) 2016 sebesar Rp.30 juta. Penerimanya adalah siswa berprestasi peringkat 1-3.

Menurut Sirajuddin, penerima beasiswa tahun ini sebanyak 87 siswa SD/Ibtidaiyah, 18 pelajar SMP/Tsanawiyah dan 9 orang dari Madrasah Aliyah.”Diharapkan, melalui pemberian beasiswa tiap tahun, akan meningkatkan motivasi belajar siswa serta meringankan beban orang tua,” jelasnya. (mar/ar/R)