Akankah Wakil Rakyat Asal Galesong Ini “Anrupai Kananna Mundur ?”

Detik-detik pelantikan SKHD perlahan kedengaran semakin jelas. Kondisi itupun mengingatkan kita akan janji maupun sumpah yang diikrarkan oleh sejumlah ASN, Anggota Dewan maupun Komunitas lainnya. Akankah itu terjadi….?

TAKALAR – Entah apa yang dimiliki dan telah dilakukan Samsari Kitta (SK) hingga banyak yang menyumpahinya bahkan berani taruhan jabatan, salah satunya dari anggota DPRD, Erni Halera. Anggota Dewan asal Galeong ini dengan tegas menyampaikan ke publik untuk mundur jadi anggota DPRD kalau SK jadi Bupati.

Pernyataan legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini yang dia tulis di akun Facebooknya saat pilkada cukup mengejutkan dan menjadi viral di Takalar. Dia begitu tegas dan mengatas-namakan keluarganya untuk mundur ketika SK terpilih. ” Kalau SK jadi Bupati, saya atas nama keluarga Halera akan mundur jadi anggota DPRD,” tulis Erni di akun facebooknya waktu itu.

Statemen Erni Halera yang akan mundur dari parlemen, masih dinilai tak serius sebagian warga yang mengetahui karakternya. “Erni itu tidak serius, karena karakternya tidak akan menepati janji yang dia umbar sendiri,” ujar salah seorang tim SKHD.

Soal mundur dan tidaknya, nanti dilihat setelah SKHD resmi dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Takalar.  (cw)