Antisipasi Ancaman, Satgas Anti Kekerasan Dimaksimalkan

LUTIM – Luwu Timur (Lutim) masuk sebagai salah satu Kawasan Strategi Nasional. Kabupaten yang memiliki sumber daya alam melimpah membuat perkembangan dan pertumbuhan ekonominya mengalami peningkatan cukup pesat dan ditunjang fasilitas infrastruktur transportasi yang memadai.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler Optimalisasi Deteksi Dini dan Cegah Dini Dalam Upaya Antisipasi Potensi Ancaman Terorisme, Radikalisme, Narkoba dan Konflik Sosial Menuju Luwu Timur Terkemuka 2021. T

sebagai kawasan strategis, Luwu Timur juga dihuni masyarakat majemuk yang berpotensi menerima ancaman dan gangguan. “Kita bersyukur sebagai tindakan pencegahan telah dibentuk satgas kontra teorisme, radikalisme dan narkoba hingga kedesa-desa”
kata Bupati saat membuka rakor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) i Gedung Wanita Sampuriseng.

Kata Husler, Satgas harus bekerja maksimal dan menyiapkan kader pelaksana di lapangan yang bertugas sebagai jejaring informasi bagi Pemerintah daerah untuk memberikan penjelasan dan pemahaman tentang bahaya terorisme, radikalisme dan penggunaan narkoba.

Makin derasnya arus informasi dan globalisasi yang melanda kehidupan, masyarakat harus cermat dalam memilih informasi atau berita. Jangan mudah terpancing dengan isu yang menyesatkan. Kita harus teliti dulu kebenarannya.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak mengajak warga ikut serta melakukan gerakan pencegahan dengan berperan secara aktif melaporkan kepada pihaknya jika ada diwilayahnya yang mencurigakan. (aca/R)