Antisipasi Kecurangan di TPS, Panwas Gelar Rakor

TAKALARPanitia Penwaslu Takalar menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor) Pengawasan Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) yang ditengarai rawan indikasi kecurangan dalam pemungutan dan penghitungan surat suara pada pilkada Takalar. 15 Februari 2017 mendatang

Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim mengimbau semua Panwascam dan ppl agar dapat menjaga netralitas dalam melakukan pengawasan dan menghindari adanya tendensi dari pihak manapun juga demi menpertahankan integritas dan profesionalisme dalam menyikapi segala bentuk permasalahan di lapangan harapnya.

Ketua Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan, Laode Arumahi juga menegaskan kepada semua Panwascam dan PPL karena perananannyalah paling terdepan dalam pengawasan dilapangan.

PPL yang dibantu pengawas TPS merupakan garda terdepan dalam suksesnya pilkada. Kareanya, kinerja PPLl dan pengawas TPS sangat dituntut untuk menjaga integritas dan profesionalis karena integritas adalah mahkota kita dalam pengawasan.

Ditekan Laode, Panwaskabr, Panwascam, PPL serta pengawas TPS agar dapat melakukan pengawasan dengan maksimaldemi suksesnya pilkada Takalar 2017.

Dan yang terpenting harus di lakukan dalam mengawasi semua proses tahapan pilkada adalah koordinasi dengan baik dengan KPU dan jajarannya ke bawah dan ada hal yang harus di lakukan yakni tingkat pencegahan dan tindakan dengan adanya indikasi temuan pelanggaran di setiap proses pilkada tegasnya. (ml/R