‘Arsenal Harus Beri Wenger Dukungan yang Dibutuhkan’

Arsenal baru saja memperpanjang kontrak Arsene Wenger. Kini The Gunners dituntut memberikan sang manajer dukungan terbaik, salah satunya secara finansial.

Wenger memastikan bertahan di Arsenal untuk dua musim ke depan, meski sempat dihujani kritik terkait hasil musim ini. Sebagian penggemar Arsenal sempat berharap manajemen tak memperpanjang kontrak Wenger yang habis di akhir Juni nanti.

Kegagalan bersaing kompetitif di papan atas Premier League jadi salah satu alasan. Apalagi Arsenal kali ini finis di luar empat besar, yang pertama kalinya terjadi sejak Wenger datang pada 1996/1997 silam.

Di Liga Champions kiprah anak-anak London utara juga tak ada peningkatan. Untuk tujuh musim berturut-turut, Arsenal terhenti di babak 16 besar dengan kali ini tersingkir dengan agregat memalukan 2-10 dari Bayern Munich.

Meski demikian, manajemen Arsenal tampaknya masih ingin memberikan kesempatan untuk Wenger. Nah, muncul tuntutan agar mereka juga bertanggung jawab dengan keputusan itu, yakni dengan memberikan dukungan sebesar-besarnya untuk Wenger.

Tuntutan itu diungkapkan salah satu pemilik saham terbesar Arsenal Alisher Uzmanov. Uzmanov, yang tak duduk di susunan dewan direksi, ingin Wenger bisa bergerak leluasa di bursa transfer dan membangun skuat dengan baik.

“Saya senang Arsene Wenger akan lanjut menangani Arsenal untuk dua tahun ke depan, dia adalah salah satu pelatih terbaik di Eropa. Yang sekarang sangat penting adalah dia mendapatkan dukungan penuh dari direksi dan pemegang saham mayoritas,” kata pemilik 30% saham Arsenal ini.

“Dia punya kesempatan besar untuk memberikan sukses yang penggemar layak dapatkan dan memberikan warisan manfaat dari kontribusi panjangnya.”

“Meski demikian, tanpa dukungan yang tepat tetap ada risiko nyata bahwa warisannya akan ternoda. Kalau dukungannya tidak hadir, kami siap untuk masuk dan melakukan segala yang mungkin dilakukan untuk memberikan sukses di dalam dan di luar lapangan,” tandasnya dalam pernyataan yang dikutip Sky Sports.
(raw/mfi)