Ayo ke- Objek Wisata Alam Masanda Tana Toraja

MAKALE – Tana Toraja dikenal kaya wisata baik budayanya maupun keindahan alamnya seperti di panorama alam Masanda. Objek wisata terbaru  dan alami ini terdapat di kecamatan Masanda Lembang Sesesalu. ” Jangan mati dulu sebelum menikmati objek wisata Masanda,” celoteh pengunjung.
Objek ini terletak di perbatasan Tanah Toraja Mamasa dan banyak dikunjungi baik wisatawan lokal maupun Asing.
Menurut salah satu wisatawan, Dani, Objek ini sagat indah dan tidak rugi mengunjunginya.  “Saya tidak rugi datang jauh-jauh, karna bisa menikmati bayak panorama alam yang tidak dinikmati di wisata lain,” ujar Dani.
Kepala Lembang, Matius Sappe ditemui diruang kerjanya mengatakan, di tempat ini wisatawan bisa melihat dua Kabuten Yaitu Kabupaten Tana Toraja Dan Kabupaten Mamasa. Yang tidak kalah indahnya kalau di sore hari, panoramanya menakjubkan dengan keindahan arakan awan lebat yang tertimpa mentari senja.
“Kami berterimah kasih kepada pihak pemerintha yang tela membuka akses jalan pada tahun 2016 . Dan yang menjadi harapan kami selaku masyarakat Masanda, agar ke dapan pemerintah membuat villa di atas untuk di tempati  pengunjung menginap,” harap Sappe Datu.   (Andarias/titus)