Bansos KNPI Mengerucut, REKAB Tagih Kejari

Kejaksaan Negeri Takalar pasca keikutsertaan Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Ujang Supriadi mengikuti pendidikan dan mutasi 10 jaksa membuat suasana kantor kejari kelihatan sepi.REKAB Tagih Kejari

Direktur Eksekutif Lembaga Riset dan Kajian Publik (REKAP), Zainuddin Nakku menaruh harap kepada Kejari untuk menseriusi dan memproses semua pelanggar hukum. Hal tersebut diungkap Zainuddin dengan bercermin dari kondisi kejari yang kurang lebih tiga bulan terakhir sepi publikasi.

Janji Kejari yang diumbar bulan Ramadhan lalu untuk mentersangkakan salah satu SKPD usai lebaran hingga kini belum direalisasikan. Begitu juga kasus lainnya seperti pengadaan buku di Disdikpora dan Dinas Pekerjaan Umum Daerah. ” Kami berharap, Kejari menseriusi kasus hukum yang melibatkan mantan Kabid Sarana Prasarana Disdikpora, Sirfan Mone,” harap Zainuddin.

Kajari, H. Fery Tas menegaskan, semua kasus yang ditangani kejari tetap diproses. Hanya agak lambat, karena adanya pergantian jaksa hingga pihak kami membentuk ulang tim jaksanya. (cw/R)