‘Bantuan Traktor di Jual’ Diduga Kasi Alsintan Tahu

Terjadinya transaksi jual beli bantuan hand traktor di Dinas Pertanian kabupaten Takalar belum lama ini di kecamatan Mangarabombang (Marbo) diduga sepengetahuan Kepala Seksi Alsintan, Achiruddin.

 
Kasi Alsintan, Achiruddin saat di Marbo

TAKALAR – Meskipun masih abu-abu kabar transaksi jual beli bantuan alsintan berupa traktor di kecamatan Mangarabombang (Marbo), namun kabar menyebutkan kalau Kasi Alsintan sangat tahu proses dan persoalannya. “Sudah ditangani polisi, jadi tidak perlu lagi dipersoalkan,” ujar Achiruddin bebearap waktu lalu di salah satu rumah makan di Takalar.

Kondisi carut marutnya distribusi bantuan alat pertanian di Distan, tidak terlepas dari kebijakan pimpinan atau Kepala Dinas yang memberikan ruang calo bantuan ikut bermain di penyaluran. Kejadian yang ditemukan pada penyaluran bantuan baru-baru ini menurut informasi, bukan kali pertamanya. Tetapi perlakuan sama juga terjadi pada prosesi penyaluran bantuan alsintan sebelumnya.Sekedar diketahui, penyaluran bantuan dengan melibatkan oknum non kelompok tani berakibat pada terjadinya transaksi jual beli seperti dilakukan oknum pengurus bantuan (calo), Nyengka Dg Tompo.   (R)