Bantuan Traktor Kembali Diperbincangkan, Dikabarkan ‘Bayar’

TAKALAR – Harapan perubahan pola pembagian bantuan tidak membebani petani khususnya ‘Alsintan’ berupa traktor masih jadi perbincangan. Pasalnya, traktor dari berbagai jenis atau tipe yang kini sebagian sudah diberikan kepada kelompok tani menyisakan cerita ‘Uang Panai’.

Seseorang dari salah satu kelompok tani bercerita di trialief pagi tadi, Senin (14/5) kalau dirinya dimintai uang sebesar Rp.5 juta untuk traktor tipe roda dua dan Rp.75 juta untuk tipe roda empat.

Meskipun disampaikan oknum yang meminta uang darinya, namun komunitas kelompok tani ini juga meminta agar identitas oknum tidak dipublikasikan sebelum dirinya mendapatkan bukti baik rekaman, kwitansi ataupun fotonya. “Pastinya, saya dimintai uang untuk bisa mendapatkan traktor,” ungkapnya.

Sementara salah seorang oknum yang disebut-sebut berperan dalam kontes pembagian traktor yang dihubungi menampik kalau dirinya melakukan perlakuan meminta uang pada kelompok untuk mendapatkan traktor. “Mungkin ada orang lain yang memanfaatkan situasi ini,” pungkas oknum.   (cw)