Batas Takalar – Jeneponto Resmi Ditetapkan

JAKARTA – Sejak diberlakukannya UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah dan UU 6/2014 tentang Desa, batas daerah menjadi sangat tinggi urgensinya dalam rangka tertib administrasi pemerintahan. Karena itu Direktorat Toponimi dan Batas Daerah Kementerian Dalam Negeri mengumpulkan pemerintah kabupaten/kota dalam rangka melakukan verifikasi batas antar daerah di Jakarta dari 24-26 September 2018.

Dalam pertemuan tersebut, berhasil diajukan menjadi produk hukum dalam bentuk Permendagri yakni segmen batas Kabupaten Takalar dengan Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan yang dihadiri Pj. Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM didampingi Kabag Tata Pemerintahan Baharuddin,S.Sos.,M.Si dan perwakilan Pemda Jeneponto Asisten Pemerintahan Drs. H. Daming, M.Si.

Pj. Sekda menyampaikan rasa syukur karena batas antar daerah Takalar-Jeneponto tidak menemui kendala untuk segera di ajukan dalam bentuk Permendagri.  Ini merupakan hasil kerja keras Tim Penegasan Batas Daerah Kabupaten Takalar yang dimotori oleh Bagian Tata Pemerintahan selama ini telah bekerja maksimal dalam rangka perjuangan untuk mempertahankan batas-batas daerah dan hasilnya sudah dilegalkan hari ini, tegasnya.   (hms/R)