Berenang, Mahasiswa UINSA Tewas Tenggelam

Seorang wisatawan di Segara Anakan, Pulau Sempu, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang tewas tenggelam, Kamis (12/1/2017). Korban tewas itu diketahui bernama Muhammad Rusdi (20), warga Desa Mriyunan, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik.

Awalnya, korban yang merupakan mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) pergi berwisata bersama empat orang temannya. Mereka sampai di Pantai Sendang Biru sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemudian mereka melanjutkan perjalanan ke Pulau Sempu dengan menggunakan perahu wisata. Tujuannya adalah Segara Anakan. Mereka dipandu oleh pemandu wisatawa atas nama Bambang.

Sesampainya di Segara Anakan, para wisatawan itu foto – foto. Setelah itu mereka memberanikan diri untuk berenang. Padahal, pemandu wisata sudah melarangnya.

“Sebelumnya sudah diingatkan oleh guide (pemandu wisata). Karena terlalu berani korban terseret arus atau pusaran dan tenggelam,” kata Kabid Logistik dan Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang Bagyo Setyono.

Melihat kejadian itu, teman – teman korban bersama pemandu wisata berusaha untuk menolongnya. Sayang, upaya mereka tidak berhasil. Hingga akhirnya korban ditemukan tewas.

“Pemandu dan temannya berusaha menolong tetapi tidak berhasil. Pukul 13.00 korban ditemukan oleh gaet sudah meninggal,” ungkapnya.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar Kota Malang untuk menjalani penanganan lebih lanjut.