Bontolangkasa Ricuh, Kadis Ini Dituding Sumber Konfliknya

Ancaman bakal terjadinya konflik horisontal di Desa Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa akibat ulah Kadis PMD, Muh. Asrul yang menetapkan cakades tidak berdasar pada hasil seleksi hingga penetapan.

GOWA – Hal tersebut disampaikan Korlap Muh. Sabir Dg Bella sebagai bentuk pemberitahuan awal munculnya ketidak-nyamanan di Desa Bontolangkasa yang selama ini hidup rukun dan damai dalam nuansa kekeluargaan.

Konflik memungkinkan terjadi jelas Bella, jika pemerintah kabupaten Gowa dalam hal ini panitia seleksi cakades di kabupaten tidak bersikap adil dalam menetapkan cakades. Dimana figur cakades yang diketahui adalah mantan anggota DPRD Gowa digugurkan karena adanya tendensi politik tertentu.

Padahal lanjut Sabir, figur yang dimaksud ‘Basri Majid Dg Ngopo’ memiliki nilai lebih dari dua cakades lainnya. Tapi kontesnya terbungkus kepentingan, BMN akhirnya digugurkan meskipun scoring nilainya berada diposisi rengking empat. “Pastinya, kami tetap akan bertahan meskipun beresiko,” tegas Sabir Dg Bella.   (cw)