Bupati “Bangunlah Kesadaran Untuk Berubah dan Mandiri”

Bupati H. Syamsari Kitta berupaya terus menerus melakukan pembenahan sesuai harapan yang sudah lama diinginkannya. Perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat kini perlahan diakselerasikannya, satu diantaranya memberikan bantuan usaha agar bisa berubah dan mandiri.

TAKALAR – Sedikitnya 150 ribu ekor ayam bantuan Kementrian Pertanian dalam program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) tahun 2018 dibagikan kepada 2500 kepala keluarga Rumah Tangga Miskin (RTM). Pembagian tersebut berlangsung di Lapangan Makkatang Dg Sibali bersama Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Balai Besar Veteriner Maros, Kamis (25/10).

“Alhamdulillah sejak dari dulu progran pemberian bantuan untuk masyarakat selalu ada, namun saya ingin berpesan bahwa yang paling penting dari itu semua adalah perlu dibangun kesadaran untuk berubah, mengubah diri untuk hidup lebih mampu dan lebih mandiri,” ucap Bupati.

Menurut dia, jika kesadaran itu sudah tumbuh maka bantuan yang diberikan akan terjaga guna membangun hidup yang lebih baik. Bupati  murah senyum ini meminta, agar Kepala Dinas Pertanian dan para Penyuluh Lapangan agar tidak hanya mengajarkan tata cara bertani dan beternak tapi harus menjadi agen perubahan dilingkungan masyarakat itu sendiri.

“Sebaliknya, jika bantuan ini tidak diikuti kesadaran untuk hidup lebih baik maka bantuan ini akan seperti bantuan-bantuan sebelumnya, yang akan hilang begitu saja, tidak dijaga, tidak dikembangkan dan kita tetap menjadi Rumah tangga miskin,” tambah Bupati inovatif bidang lingkungan hidup ini.    (hm/cw)