Bupati…Pengawas Wajib Miliki Standar Pengawasan

Pengawas Wajib Miliki Standar PengawasanGuna meningkatkan sumber daya pendidikan, Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikbudpora) menggelar Pelatihn Pengembangan Keprofesian Pengawas Sekolah. Kegiatan yang mengambil tempat disalah satu hotel di Makassar ini diharap bisa memberikan pencerahan di dunia pendidikan. Maksudnya, pengawas dilatih khusus sebagai bentuk wajib untuk memiliki standar pengawasan agar harapan pendidikan lebih fokus dan berkualitas.

Bupati Burhanuddin Baharuddin saat membuka dan memberikan materi berpesan kepada jajara pengawas sekolah dengan mewajibkan memiliki standar kepengawasan. Karena katanya, pengawas sekolah disemua tingkatan harus lebih paham persoalan dibanding guru dan kepala sekolah.

Ditegaskan Bur, mulai dari tingkat pendidik (guru), kepala sekolah dan pengawas harus memiliki sumber daya melebihi jauh dari kapasitas anak didik. Sebab kalau sdm khususnya pengawas lebih sempit dari pendidik dan kepala sekolah kata Bupati, apa yang akan diawasi. ” Pengawas wajib memiliki standar pengawasan sebagai upaya pencerdasan kedepannya,” pungkas Bupati Burhanuddin Baharuddin yang berencana ikut bertarung di pilkada 2017 mendatang. (cw/R)