Bupati SK Buka Ruang Ormas Islam Bangun Daerah

TAKALAR – Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM membuka secara resmi Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) ke XI di Gedung PKK Kab. Takalar. Mukerda dihadiri perwakilan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahda Islamiyah Pusat, ketua DPUD wahdah Islamiyah kab. Takalar, perwakilan Dandim 1426 Takalar, perwakilan Kapolres Takalar, perwakilan MUI Kab. Takalar, perwakilan Kemenag Takalar, tokoh agama, serta seluruh Kader DPD Wahdah Islamiyah kab. Takalar. Minggu, 31 Desember 2017.

Ketua DPD wahdah Islamiyah Takalar Ust. Demasese, S.Pdi dalam laporannya mengatakan,  MUKERDA yang berlangsung sehari ini mengangkat tema “Rapatkan barisan bersama bekerja dan berkhidmat untuk ummat”. Wahdah Islamiyah Adalah mitra pemerintah karena tantangan semakin berat ke depan olehnya itu perlu bergandengan tangan dengan pemerintah dengan ormas lainnya. Diharapkan dukungan moral maupun material karena ingin bergandengan tangan dalam suka dan duka membangun ummat di kab. Takalar.

Ketua DPUD Wahdah Islamiyah Ust. Syamsuddin kurru,S.Pd pada kesempatan yang sama mengatakan, wahdah islamiyah berobsesi di tahun 2018 akan memiliki DPW di seluruh Indonesia. Dijelaskan bahwa tujuan wahdah hadir adalah untuk menyempurnakan ruang ruang yang kosong di Ormas islam.  Selain itu juga melakukan dakwah pendidikan dan sosial untuk memajukan rohani atau tingkat keimanan masyarakat. Ketua DPUD wahdah islamiyah menitipkan Kader wahdah islamiyah kepada pemerintah daerah  untuk diberikan arahan dan dapat berjalan sesuai dengan konsep.

Bupati Takalar dalam sambutannya menjelaskan, wahdah Islamiyah dan MUI adalah merupakan satu keluarga besar. Tugas pemerintah adalah memfasilitasi seluruh komponen bangsa untuk mendapatkan dukungan untuk membangunan keakraban. Bupati Takalar menegaskan bahwa apapun nama Ormas islamnya hanya ingin membuktikan suatu bangsa bahwa ormas adalah rahmatan lil alamin.

Lanjut dikatakan, Pemerintah daerah membuka ruang untuk wahdah Islamiyah dan ormas islam lainnya di Takalar untuk membangun daerah tanpa terkecuali. Kita harus terdepan karena merupakan tulang punggung bangsa ini. Dan kita paling bertanggungjawab atas yang terjadi di dalam bangsa ini. Kepada Ormas islam harus dapat sering berdialog dengan masyarakat dengan tujuan mendorong niat mereka untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Diharapkan, melalui Mukerda ini akan menghasilkan komitmen-komitmen baru untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi wahdah islamiyah,sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan pembangunan di kabupaten takalar dan ke depan Wahdah Islamiyah dapat terus berperan untuk menjadikan masyarakat sebagai umat terbaik yang menjadi kekuatan transformatif menuju masyarakat yang maju, masyarakat digital di era informasi.

Acara dirangkaikan dengan penyerahan cendramata dari dan oleh Pemda Takalar kepada Wahdah Islamiyah yang diserahkan langsung oleh Bupati Takalar kepada perwakilan DPUD wahdah Islamiyah.   (hms/cw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *