Bupati Tersangka, Kontraktor Siluman di PU Mulai Tercium

TAKALAR – Kabar penetapan tersangka Bupati Takalar H. Burhanuddin Baharuddin terkait soal jual lahan transmigrasi di desa Laikang, kecamatan Mangarabombang meniupkan angin segar terhadap kinerja aparat sipil negara (ASN) khususnya dalam lingkup Dinas PUD.

Dimana pekerjaan proyek sekat di Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PU) yang tidak diketahui kontraktornya (siluman) ternyata sengaja ditutupi pihak Kadis, PPK, Sekertaris maupun pegawai. Pasalnya, kontraktor yang mengerjakan sekat disebut-sebut orang dekat Bupati.

Meskipun secara keseluruhan yang berkompeten di Dinas PU menutupi persoalan ini, namun sumber di PU menyebutkan kalau yang kerjakan proyek sekat adalah orang terdekat pengendali kebijakan di Takalar. “Mereka tidak berani buka mulut karena takut,” ujar sumber.

Pastinya kata sumber yang minta identitasnya disembunyikan, konsultan dari proyek sekat berinisial Ags dan pelaksana kegiatannya, Ftr.

Kadis PU Alimuddin, Sekertaris Muh. Asdar maupun Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sumirra Naba hingga informasi ini kembali diberitakan masih belum bisa dimintai keterangannya. Ponsel ketiga pejabat berkompeten di Dinas PU ini tidak ada yang diaktifkan.   (R)