‘Butuh Perhatian’ Poros Jalan Tabatan Rusak Berat

Warga Saluputti harapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja peduli dan memperhatikan jalan poros Tabatan yang menghubungkan tiga Lembang di kecaamatan Saluputti. 
MAKALE – Jalan  poros yang berada di kelurahan Pantanlusalu ini sudah lama tak pernah tersentuh perbaikan ataupun pemeliharaan. Kondisinyapun cukup memprihatinkan, hingga sangat dibutuhkan perhatian untuk diperbaiki demi lancarnya akses hasil bumi dari tiga Lembang dan 1 kelurahan.
Keempat jalur aksesnya masing-masing, kelurahan Pattan Ulusalu, Lembang Salu Tapo, Kog, lembang Batu Tiakkag dan Lembang salu Boronan.
Menurut Warga setempat, Barneti Panggo, sudah ada sekitar lima tahun jalanan ini rusak, namun sampai sekarang belum ada perbaikan dan perhatian pemerintah. Padahal kata dia, jalan sangat dibutuhkan warga karena tidak akses jalan yang lain yang bisa dilewati. “Kami sebagai warga masyarakat Saluputti mengharapkan agar Pemerintah secepatnya memperhatikan demi lancarnya akses hasil bumi, karena panjang jalanan rusak sekitar 1 km,” pungkasnya.   (Andarias/cw)