Cakka Jenguk Mantan Sekda Torut di Rutan Makale

TORAJA – Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar tak melupakan hubungan pertemanannya dalam kondisi apapun. Hal itu terlihat disela kunjungannya ke Kabupaten Tana Toraja, Cakka menyempatkan diri  menjenguk mantan Sekda Tana Toraja, Lewaran Rante La’bi’ di Rumah Tahanan ( Rutan) Makale, Selasa ( 20/3).
Lewaran ditahan sejak beberapa waktu lalu dalam kasus dugaan korupsi. Saat bertemu di ruang Kalapas, Cakka langsung memeluk Lewaran beberapa saat lamanya. Pelukan hangatnya membuat beberapa saat Cakka tak dapat berkata- kata. “Opu ini sudah saya anggap sebagai saudara. Kami sudah saling kenal sejak lama,” kata Lewaran.
Lewaran menceritakan dia dan Cakka kerap bersama dalam berbagai kesempatan yang tak pernah dilupakan. Keduanya pernah sama- sama naik motor dan bersepeda mengunjungi sejumlah tempat di Toraja. “Opu adalah pejabat yang merakyat. Beliau tidak pernah minta fasilitas kalau datang ke Toraja,” katanya.
Pada kesempatan itu, Lewaran mengundang Cakka untuk datang pada pesta pernikahan anaknya. ” Saya sangat berharap Opu datang,” katanya.
Cakka memberikan semangat kepada Lewaran untuk tabah menghadapi cobaan. Dia mengaku sedih sahabat terbaiknya itu berurusan dengan hukum. “Sabarki saja saudara. Ini adalah cobaan,” kata Bupati Luwu dua periode itu. Menurutnya, kasus yang menimpa Lewaran menjadi contoh bagi seluruh pejabat.
Jika tidak berhati-hati juga akan tersangkut dengan masalah hukum. Pertemuan Cakka dan Lewaran berlangsung sekitar 30 menit. Cakka lalu pamit untuk melanjutkan kunjungannya di beberapa titik dk Toraja. (anda/R)