Catatan Oke Gabriel Jesus dalam Kemenangan Telak City

London – Angka penuh diraih Manchester City setelah membenamkan West Ham 4-0. Ada sebuah catatan istimewa yang diukir pemain anyar City, Gabriel Jesus, dalam laga itu.

Bertandang ke London Stadium, Kamis (2/2/2017), City langsung memimpin West Ham dengan tiga gol di babak pertama berkat Kevin de Bruyne, David Silva, dan Gabriel Jesus. Satu gol lain dibuat Yaya Toure di babak kedua melalui titik putih.

Selain membuat gol ketiga the Citizens, Gabriel Jesus turut membuat satu assist untuk gol De Bruyne. Dikutip Opta, pesepakbola Brasil itu menjadi pemain pertama yang mampu membuat satu gol dan satu assist dalam start pertamanya untuk City di Premier League.

Laga kontra West Ham menandai penampilan ketiga pemain berusia 19 tahun itu sejak bergabung di City pada Januari lalu. Sebelumnya, Gabriel Jesus telah membuat satu assist yang membantu City mengalahkan Crystal Palace 3-0 di laga Piala FA, akhir pekan lalu.

“Aku sangat gembira. Aku telah menantikan untuk menciptakan gol pertamaku,” ungkap Gabriel Jesus melalui penerjemah kepada BT Sport.

“Aku juga suka membuat assist dan membantu tim dengan cara lainnya. Proses adaptasiku berjalan bagus, rekan-rekan setimku dan klub membantuku jadi aku bisa tetap fokus pada sepakbola.”

Kemenangan ini menciptakan momentum bagi The Citizens setelah gagal menang di dua pertandingan liga sebelumnya. Dengan koleksi 46 poin, tim arahan Josep Guardiola ini duduk di peringkat kelima dengan selisih satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dan unggul empat poin dari Manchester United di bawahnya.
(rin/cas)