Cegah Penipuan Berkedok Investasi Lewat Sosialisasi

SOPPENG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kerja Sama dengan Lembaga Negara Otoritas Jasa Keuangan regional VI Sulawesi Maluku Papua melaksanakan Sosialisasi Cerdas berinvestasi “Waspadai Penipuan yang Berkedok Investasi.” 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Arafah mengatakan, pelaksanaan sosialisasi sebagai upaya mencegah meluasnya kegiatan penipuan yang berkedok investasi kepada masyarakat dengan tujuan menghindarkan dan menyelamatkan masyarakat dari terjadinya penipuan yang berpotensi merugikan masyarakat.

Deputi Direktur OJK Regional VI Makassar, Achmad Murad mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat atas karakteristik Sektor Jasa Keuangan, Layanan dan Produknya serta meminta Lembaga Jasa Keuangan untuk menghentikan kegiatannya apabila kegiatan tersebut berpotensi merugikan masyarakat dan tindakan lain yang dianggap perlu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan disektor jasa keuangan.

Asisten II Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Drs H A Akbar Nur Thahir yang mewakili Bupati Soppeng,  investasi memang menggiurkan bagi sebagian besar orang, karena menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit apalagi dijalankan dengan serius. Tapi sayangnya banyak oknum yang memanfaatkan ini untuk menggeruk keuntungan dengan modus penipuan.      (mn/ar/cw)