Dewan Tinjau Kenaikan ADD, Ini Kata FPG

Itu langkah bijak yang diambil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk meninjau ulang kenaikan Alokasi Dana Desa (ADD),” ujar Sekertaris Umum (Sekum) Forum Pemerhati Galesong (FPG), Jamaluddin Ago.

Sekertaris Umum (Sekum) Forum Pemerhati Galesong (FPG), Jamaluddin Ago
TAKALAR – Rencana Komisi I DPRD Takalar yang akan meninjau ulang kenaikan ADD disambut baik Forum Pemerhati Galesong (FPG). “Itu langkah bijak, cerdas, dan berkeadilan,” katanya.
Kata Ust Ago, pihaknya dukung sepenuhnya kenaikan ADD tapi harus bijak dengan 2 syarat yakni harus bertahap dan terpenting menunggu hasil pemeriksaan pihak Kejari Takalar. “Pemeriksaan itu penting untuk memastikan dana itu tepat sasaran, tepat guna, dan tepat regulasi,” tegasnya.
Apalagi katanya, beberapa waktu lalu pihak Kejari Takalar berencana memeriksa para kades terkait penggunaan dana di desa. Seperti diketahui, Sekretaris Komisi I DPRD Takalar yang juga srikandi Demokrat, Husnia Rahman pada Rabu, 8/11/2017 mengaku akan meninjau ulang kenaikan ADD.
Hal itu menujukkan sikap responsif atas desakan berbagai elemen masyarakat agar program unggulan SKHD  yaitu sapi per KK petani bisa dimaksimalkan di tahun pertama.
Menanggapi sikap APDESI yang bersikukuh menaikkan ADD hingga 10%, Jamaluddin Ago menilai wajar dan biasa saja. “Tidak perlu saling ancam di ranah sosmed, mari bersinergi semua staekholder demi Takalar yang lebih baik,” ajak Jamaluddin Ago yang mengaku tidak mau berhadap-hadapan seperti itu. Apa yang diusulkan itu berbasis data dan dalam tataran yang rasional.
“Teman-teman Kepala Desa jauh lebih bijak dalam bersikap,” kuncinya.  (ciwa)