Di Jepang, Indah Akan Paparkan Kampung Sagu

LUTRA – Bupati Luwu utara (Lutra), Indah Putri Indriani berkunjung ke Jepang dalam rangka upayanya mengembangkan kampung Sagu di Kabupaten yang dipimpinnya. Kata Indah, Lutra merupakan salah satu dari empat kabupaten/kota di Tana Luwu sepakat untuk berbagi peran dalam rangka pengembangan tanaman sagu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Lutra, Suryadi Jafar mengatakan, Bupati ke Jepang sebagai tindak lanjut pembahasan pengembangan kampung sagu yang sudah dibahas sebelumnya bersama Prof Mr. Ozho dari Jepang.

“Sabtu 1 Juli 2017, Bupati berangkat ke Jepang untuk memaparkan potensi pengelolaan kampung Sagu yang ada di Kabupaten Lutra,” terang Suryadi.

Bupati sebelum berangkat mengatakan, tujuan ke Jepang memenuhi undangan Japan Internasional Coorperation Agency (JICA) dalam rangka membahas keseriusan dalam pengembangan kampung Sagu.

Selama di Jepang nantinya kata Indah, selain membahas kampung Sagu, juga akan belajar program apa yang dapat dijadikan sebagai inovasi untuk mengembangkan daerah. (ar/R)