“Digugurkan” Keluarga Besar Bontolangkasa Pantang Surut

Kadis PMD Gowa, Muh. Asrul

GOWA – “Sekali layar terkembang pantang untuk surut sebelum tercapai tujuan” untaian pribahasa inilah menjadi mesin penggerak keluarga besar Bontolangkasa, kecamatan Bontonompo (Gowa) ‘Basri Madjid Dg Ngopo hingga dayung terus bergerak. Drivernya, Muh. Sabir Dg Bella bertekad untuk mengkawal pergerakan mencari kebenaran di tingkat seleksi kabupaten.

Seleksi calon kepala desa (Cakades) di 69 desa di Kabupaten Gowa jadi trending topik pasca penetapan cakades pada tingkat seleksi kabupaten. Panitia seleksi yang diakomodir Kadis PMD, Muh. Asrul ini dinilai sarat kepentingan politis hingga harus menggugurkan meskipun bersarat, salah satunya Cakades asal Desa Bontolangkasa Basri Majid Dg Ngopo.

Bundel dokumen hasil seleksi yang diperlihatkan Kadis PMD Gowa saat penyampaian aspirasi di ruang aspirasi DPRD Gowa Senin pekan lalu mengungkap fakta rekayasa dan tidak ketatnya proses seleksi.

“Kami akan buka dan ungkap kebohongan Pak Kadis PMD berdasarkan dokumen hasil seleksi yang disaksikan anggota DPRD Komisi I,” ungkap Korlap Dg Bella yang mengaku pantang surut beraksi tanpa hasil.   (cw)