Dinas Pendidikan Takalar Diduga Manipulasi Kegiatan di Makassar

MAKASSAR – Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar yang menggelar kegiatan pelatihan projek sekolah ramah anak di Hotel Dinasti Maassar diduga dimanipulasi. Pasalnya, kegiatan berdasar pada dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) ini spontan berubah judul menjadi kegiatan workshop penyusunan kurikulum muatan lokal SD/SMP.

Informasi menyebutkan, kegiatan sesuai DPA harusnya PSRA, namun oleh pelaksana kegiatan Dinas Pendidikan merobahnya menjadi kegiatan workshop Kabid Dikdas dengan merobah spanduknya.

Ironinya, peserta PSRA dan peserta workshop tidak berobah termasuk jumlah pesertanya sebanyak 60 orang. “Di jumlah peserta saja sudah tidak sesuai yang tertuang di DPA,”ujar sumber di hotel Dinasti, Minggu (8/7).

Kepala Dinas Pendidikan, Muh. Darwis yang dihubungi via ponselnya tak banyak komen. Dia mengarahkan untuk mengkonfirmasi langsung penanggung-jawabnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Dikdas, Sabir Talli selaku penanggung jawab kegiatan hingga informasi ini dimediakan belum berhasil dihubungi.  (cw)