Dishub Lutra Usul Hadirkan Pesawat Kargo

MASAMBA – Tingginya animo masyarakat Luwu Utara (Lutra) menggunakan transportasi pesawat menuju kecamatan Seko dan Rampi, mendorong Dishub usulkan agar pihak Bandara Andi Jemma menghadirkan pesawat jenis kargo. 

Selama ini kata Kadishub Arif Palallo, pesawat yang dioperasikan bandara Andi Jemma hanya pesawat untuk penumpang Susi Air. Kedua kecamatan tersebut saat ini masih tergolong terpencil, sehingg jalur transportasi melalui darat tidak memungkinkan dilalui menggunakan kendaraan roda empat, hanya bisa melalui kendaraan roda dua.

Jarak tempuh dua hari baru tiba. Keinginan pemkab, pihak Bandara menyiapkan pesawat kargo. Hal itu disampaikan Kadis Perhubungan, Arif Palallo saat menghadiri sosialisasi dan kampanye keselamatan penerbangan di aula Bandara Andi Jemma Masamba,belum lama ini.

Menghadirkan pesawat kargo di Bandara Andi Jemma, sangat penting. Mengingat setiap penerbangan komersial sering terjadi penumpukan barang. “Hadirnya pesawat kargo nantinya akan mengangkut barang ke dua Kecamatan tersebut, diharapkan harga akan normal dan tak jauh beda harga di Masamba, ibu kota Lutra, Arif Palallo.