Dispustaka Tingkatkan Minat Baca Lewat Festival

ENREKANG – Guna meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  (Dispustaka) Enrekang terus membuat terobosan serta melakukan inovasi agar perpustakaan menjadi salah satu tempat menyenangkan bagi para pembaca. Leading ini tidak pernah berhenti untuk mengajak masyarakat mencintai buku. 

Itu dilakukan agar masyarakar pedesaan terutama para petani tak lagi harus menghabiskan waktu berjam-jam menuju kota hanya untuk mencari akses informasi.

Begitupun perpustakaan keliling selalu hadir setiap saat untuk terus mengajak semua elemen agar tak pernah bosan membaca tetang apapun, dan menggali informasi melalui buku.

Salah satu kegiatannya, Festival Pemustaka yang kegiatannya digelar di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan yang terletak di Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang.

Menurut Panitia, Naim Muhammad, kegiatan akan diisi dengan berbagai acara seni yang memadukan budaya literasi dan juga cita rasa kopi. “Kegiatannya banyak, ada pameran buku, pameran foto, pelatihan internet marketing, lomba mewarnai, senam pustaka, dan panggung literasi,” jelasnya. (sr/ar/cw)