Dongkrak Wirausaha Lewat Talkshow Sampoerna University

Talkshow Sampoerna UniversityMAKASSAR – Mempersiapkan wirausahawan muda berkualitas dan mampu menyetarakan Negara sekaligus bersaing ditingkat internasional bukanlah hal mudah dilakukan. Namun tidak berarti tidak bisa, karena Sampoerna University sudah mengkaji prospek usaha agar bisa tampil dan berdiri sejajar dengan usaha muda lainnya lewat gelar talkshow bertajuk passion for future: Creatif busines for millennial.

Wakil Rektor Sampoerna University, Dr. M. Gunawan Alif mengatakan, ditengah ketatnya persaingan kerja, muncul wirausahawan muda Indonesia yang berhasil merintis bisnis hingga dikenal di manca Negara. Kehadiran wirausahawan muda tentu akan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas untuk menyerap tenaga kerja lokal. Karenanya, faktor terpentingnya yakni membentuk wirausahawan muda dan handal. Lewat talkshow sampoerna university ini, mari meramunya dan merealisasikan.

Pengalaman pria di industri kreatif selama dua dekade ini menjelaskan, faktor terpenting dalam membentuk wirausahawan andal harus melalui sektor pendidikan. Dimana perlu ditekankan pentingnya kepemimpinan (leadership), kewirausahaan (enterpreneurship) dan tanggung jawab sosial (social responsibility). ” Semua dilakukan agar mudah beradaptasi pada kemajuan teknologi dan perubahan sosial. Agar memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah sehingga siap berkompetisi di tingkat nasional maupun global,” terangnya.

Founder Youthmanual.com, Rizky Muhammad selaku mengungkapkan, dunia ekonomi saat ini berubah sangat cepat dari yang tadinya tradisional menjadi dunia ekonomi lebih modern serta sangat dipengaruhi oleh internet dan teknologi. Kemajuan teknologi tidak bisa dipungkiri sangat membantu mendongkrak untuk berwirausaha. Namun kejelian untuk melihat dan merealisasikan peluang bisnis tetap menjadi hal yang mutlak agar mencapai kesuksesan.

Diharap Wakil Rektor Sampoerna University agar calon mahasiswa yang hadir semakin menyadari mengenai pentingnya mempersiapkan diri sedini mungkin untuk meraih kesuksesan dengan memilih pendidikan berkualitas. Harus mampu menjawab tuntutan kebutuhan peningkatan jumlah wirausahawan yang mampu membawa perekonomian Indonesia hingga internasional. (ar/R)