Dugaan Korup Aspirasi Dewan Tengah Didalami Kejati

Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, kini tengah mendalami dugaan korupsi penyimpangan anggaran aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

MAKASSAR РPenyidik kini menyasar peran dan  keterlibatan sejumlah legislator DPRD Sulbar yang diduga keciprat dana aspirasi. Penyidik telah mengendus adanya penyimpangan dalam pengelolaan serta penggunaan anggaran yang ditaksir mencapai puluhan miliar.

Sejak ditingkatkannya penanganan perkara ini ke tahap penyidikan, penyidik telah memanggil dan memeriksa kurang lebih 51 orang pejabat di lingkup Pemprov Sulbar.

Kasi Penkum Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan, penyidik masih terus mengumpulkan bukti-bukti untuk menelusuri siapa saja yang terlibat.

“Kita masih terus mengumpulkan dan menggali fakta-fakta serta bukti-bukti, dalam kasus ini. Termasuk menelusuri siapa saja yang dianggap melakukan tindak pidana korupsi,” kata Salahuddin.

Sejauh ini, pihak penyidik belum bisa membeberkan serta mengungkap secara gamblang, siapa-siapa saja pejabat serta legislator yang tengah disasar oleh penyidik.  (ar/cep/r)