Durant Cedera, Warriors Ditumbangkan Wizards

Washington – Golden State Warriors harus mengakui keunggulan Washington Wizards 108-112. Warriors melewati nyaris seluruh laga tanpa Kevin Durant yang cedera di awal laga.

Dalam pertandingan di Verizon Center, Rabu (1/3/2017) pagi WIB, Durant hanya bertahan selama 93 detik di lapangan. Dia mengalami cedera di lutut kirinya dan tak mampu melanjutkan pertandingan.

Durant mendapat cedera di lututnya setelah rekan setimnya, Zaza Pachulia, terjatuh karena didorong oleh center Wizards Marcin Gortat dan mengenai dirinya. Mantan pemain Oklahoma City Thunder itu selanjutnya akan menjalani MRI untuk mengetahui kadar cederanya.

“Saya selalu khawatir soal cedera, karena Anda tidak pernah tahu akan seberapa buruk cederanya, jadi kami hanya akan menunggu dan berharap yang terbaik,” ujar pelatih Warriors Steve Kerr, seperti dikutip dari ESPN.

Tak ada Durant, Stephen Curry jadi motor Warriors. Dia menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 25 poin, plus tujuh rebound dan empat assist. Klay Thompson menyusul di belakangnya dengan 14 poin.

Sementara itu dari kubu Wizards, Bradley Beal mencetak angka terbanyak dengan 25 poin, disusul Markieff Morris dengan 22 poin.

Wizards ngebut di kuarter pertama dengan unggul 19-6 lewat tembakan tiga angka Morris. Wizards lantas menutup kuarter pertama dengan keunggulan 40-26.

Upaya Warriors untuk mengejar di kuarter kedua masih belum mampu memangkas selisih poin. Baru di kuarter ketiga, Warriors perlahan mendekat dan berbalik unggul 80-79 lewat dua tembakan bebas Shaun Livingstone. Skor imbang 85-85 kemudian menutup kuarter ketiga.

Kuarter terakhir berjalan lebih sengit. Kedua tim kejar-mengejar angka dan saling bergantian memimpin perolehan poin. Setelah imbang 108-108, Wizards akhirnya menambah empat poin lewat dua kali dua tembakan bebas.  (*)