ENREKANG BINA MENTAL KEROHANIAN PNS

ENREKANG – .Bupati Enrekang, Muslimin Bando gelar bina mental kerohanian bagi kalangan PNS dan harus terpuji selaku pelayan masyarakat. Itu dilakukan sebagai bagian dari prosesi HUT Korpri ke 45. Hadir, Sekda H.Chairul Latanro selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kab.Enrekang, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD,Camat dan Lurah. Turut hadir, Ketua MUI Enrekang, H. Amir Mustafa,LC.

Bupati mengatakan, idealnya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) bermental baik. Seseorang yang memiliki karakter dan kepribadian terpuji pasti akan terlihat dari penampilan fisiknya. Demi membangun Charakter Building Korpri, Bupati minta seorang staf Humas Setda Enrekang untuk menghafal Panca Prasetya Korpri yang sarat pernyataan sikap dan janji seorang PNS.

” Sesuai Panca Prasetya Korpri, seorang ASN tidak boleh membongkar apapun yang bersifat rahasia Negara. Jadi jika ada ASN yang selalu menceritakan keburukan pemerintah berarti dia tidak menjalankan Panca Prasetya Korpri” kata Muslimin Bando.

PNS harus menjaga kedisiplinan, bekerja sesuai tupoksi, memperbaiki Ahlak sehingga tidak ada lagi PNS yang tersandung kasus hukum dan bahkan dipecat karena pelanggaran disiplin PNS. “Kalau mau selamat dunia akhirat, satu yang harus kita pegang, ikuti perintah jauhi larangan. (ar/R)