FPKS : Hasil Rolling Komisi Sudah Sesuai Usulan Fraksi

TAKALAR – Ribut hasil pemilihan alat kelengkapan dewan yang di protes fraksi di rapat paripurna DPRD Takalar, senin 13/11 menurut fraksi PKS merupakan dinamika dari sebuah proses.

“Usulan fraksi itu sah dari fraksi Golkar, fraksi Demokrat, fraksi Gerindra, fraksi PPP. Dan dibacakan resmi di rapat paripurna dan di SK-kan Pimpinan DPRD “, ujar Sulaiman Rate.

Berdasarkan usulan fraksi jelas Sulaiman, komposisi roling komisi sudah di SK-kan, ada undangan pemilihan resmi oleh pimpinan, sudah quorum, sesuai tatatertib, pemilihan juga di pandu oleh pimpinan DPRD, ada berita acara pemilihan. Lalu celah hukumnya dimana ? Tanya anggota DPRD tiga periode ini.

Sebagaimana di ketahui tiga fraksi yaitu fraksi Golkar, fraksi Demokrat, fraksi Gerimdra meminta roling komisi dibatalkan. Sebaliknya tiga fraksi yaitu fraksi PKS, fraksi PPP, dan fraksi gabungan ( Nasdem, PAN, PDIP, PBB ) kukuh hasil keputusan komisi adalah sah dan sesuai regulasi tata tertib DPRD.

” kita ini heran saja, mereka mengusulkan roling komisi di paripurna, lalu mereka minta membatalkan lagi. Lembaga DPRD sepertinya tidak memiliki wibawa lagi ” ujar politisi PKB Haris Nassa.  (an/cw)