Galakkan BULo, Tingkatkan Ekonomi Rakyat

MAKASSAR - Demi terwujudnya Makassar sebagai kota dunia, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo dibawah kepemimpinan Idris Ilham, SE telah merealisasikan sejumlah program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di tahun 2016 lalu.
"Program Pemkot yang sudah kami realisasikan tahun lalu, yakni Longgar, Longset, Lorong PKK binaan Kelurahan Pattunuang," ujarnya.
Menurut Idirs, pada tahun 2017, pihaknya akan menggiatkan program Badan Urusan Lorong (BUlo).
Selain itu, pihaknya juga telah membentuk beberapa kelompok warga yang akan menanam dan memelihara tanaman tersebut sehingga hasil dari tanaman itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
"Ditahap awal kelompok warga atau Kelompok Lorong (Kelor) akan mencoba melakukan penanaman cabai karena tanaman cabai ini sangat mudah dan cepat pertumbuhannya," ujarnya.
DKP3 dan Badan Ketahanan Pangan akan mensupport dengan memberi bibit yang nantinya akan disalurkan kepada kelompok-kelompok lorong binaan, agar 2-3 bulan ke depan masyarakat sudah bisa merasakan manfaatnya," terangnya
Sementara Badan Urusan Lorong (BUlo) merupakan program dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang bermukim di dalam lorong. Tentunya juga dengan mengajak anak-anak muda lorong agar turut serta berpartisipasi dalam program-program Pemkot dan menghapus citra negatif lorong. (harf/R)