‘Golorong’ Lahir Sebagai Energi Positif Pemuda Lorong

Liga Golorong tercipta khusus untuk anak lorong guna merefleksikan kemampuannya meningkatkan skill melalui olahraga futsal atau main bola.

MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan Liga Golorong sangat penting dan memiliki energi positif bagi anak-anak lorong untuk menyalurkan bakatnya.  “Liga Golorong untuk menuangkan kemampuan bagi seluruh anak-anak lorong, dan mengatasi anak-anak dari aktivitas yang dapat merusak dirinya,” kata Achmad.

Dijelaskan, Golorong ke-8 yang dilaksanakan cukup meriah berkat dukungan semua pihak terutama camat.di Kecamatan Ujung Tanah dan Golorong ke-9 akan berlangsung nanti di Kecamatan Mariso.

Senada, Camat Ujung Tanah, Andi Unru mengatakan, liga Golorong yang merupakan salah satu program Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto memiliki nilai energi positif untuk mendorong para anak-anak lorong berkomunikasi bagi seluruh pihak mulai masyarakat maupun instansi pemerintah.

“Golorong merupakan murni hasil inovasi dan murni dari Walikota Makassar Ramdhan Pomanto yang sangat inspiratif untuk memberikan energi positif bagi anak-anak lorong,” ucapnya.