Hamilton Tercepat di Hari Pertama

Barcelona – Tes pramusim Formula 1 di Barcelona, Spanyol, telah dimulai. Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mencatat waktu tercepat pada hari pertama.

Dalam tes di Circuit de Catalunya, Senin (27/2/2017), Hamilton mendapatkan kesempatan untuk menguji mobil W08 pada siang hari. Sesi pagi menjadi jatah rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Melahap total 73 putaran, Hamilton membukukan waktu terbaik 1 menit 21,765 detik. Catatan waktu tersebut tak terkalahkan hingga sesi tes hari pertama selesai.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menempati posisi kedua. Catatan waktu Vettel lebih lambat 0,113 detik di belakang Hamilton.

Posisi ketiga jadi milik pebalap Williams, Felipe Massa. Kevin Magnussen dan Daniel Ricciardo masing-masing berada di posisi keempat dan kelima, sementara Bottas di posisi keenam.

Sementara itu, Fernando Alonso hanya mampu melahap 29 lap pada hari pertama tes. Mobil McLaren miliknya sempat mengalami kebocoran oli dan mesin macet. Alonso akhirnya hanya menempati posisi kesepuluh dengan catatan waktu lebih lambat tiga detik di belakang Hamilton.  (*)