IKAT Perth Australia Terbentuk, Pengurus Melapor Ke Bupati

TATOR – Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Perth Australia baru saja terbentuk, pembentukan IKAT Perth Australia ini sudah dilaporkan kepada Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di Australia.

Pelaporan IKAT Perth Australia ini bertujuan agar IKAT Perth Australia didaftar sebagai salah satu organisasi warga Indonesia di Australia dan dilibatkan dalam setiap kegiatan promosi Indonesia dan kemasyarakatan di Perth Australia.

Bukti tanda terima KJRI Australia terhadap pembentukan IKAT Perth Australia diserahkan Pengurus IKAT Perth Australia yang diwakili oleh Sekretaris IKAT Perth Kanserina Liling kepada Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Selasa 26 Desember 2017.

Selain menyerahkan bukti tanda terima KJRI terhadap pembentukan IKAT Perth, pengurus juga menyampaikan tujuan utama pembentukan IKAT Perth Australia yang bertujuan memperkuat tali silaturrahmi antar warga Toraja di Perth Australia juga berkomitmen untuk membantu promosi Potensi Indonesia terutama potensi Toraja.

“Kami Diaspora Toraja di Australia ingin membantu Promosi Toraja secara tradisional di dunia International dengan terlibat event-event di Australia” ungkap Kanserina Liling

Kami rencana pelantikan Pengurus IKAT Perth secara resmi tahub 2018, sekaligus kami berharap Pemda Tana Toraja ada yang hadir, kami juga berharap dari segi imigrasi dengan bantuan Pemda mempermudah pengiriman barang-barang hasil kebudayaan Toraja untuk kami promosikan di Australia.

Terbentuknya IKAT Perth Australia ini mendapat respon positif dan apresiasi dari Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.

“Jika promosi ke Dunia Internasional itu dilakukan oleh Pemerintah Daerah, itu akan membutuhkan biaya yang besar dan tidak efisien, sehingga dengan adanya Diaspora di berbagai belahan dunia itu akan semakin membantu promosi pariwisata Toraja” ungkap Nicodemus.   (anda)