Ini Kwitansi Pengambilan Uang Oknum ‘Jais’ di Kelompok

TAKALAR – Tak bisa lagi mengelak, kwitansi pengambilan uang terhadap kelompok penerima manfaat bantuan Alsintan atas nama penerima Ahmad Jais sesuai tertera di kwitansi sudah jelas. Di lembaran transaksi tersebut tertera angka sebesar Rp.50 juta dari angka Rp.100 juta permintaan. “Ini kwitansi pengambilan kedua,” aku pemegang kwitansi.

Menurut Direktur Rekap, Zainuddin Nakku yang melakukan investigasi langsung di kelompok, ada dua kwitansi pengambilan uang yang dilakukan Ahmad Jais. Hanya saja kata dia, kwitansi pengambilan pertama dengan angka Rp.50 juta dipegang Jais. “Kwitansi pengambilan pertama diambil Ahmad Jais,” jelas Zainuddin menirukan bahasa kelompok pemberi uang di kecamatan Pattallassang.

Jadi, keseluruhan uang yang diambil Ahmad Jais di kelompok penerima sudah sesuai permintaan sebesar Rp.100 juta dengan dua kali pembayaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak LSM REKAP akan melaporkan perlakuan jual beli bantuan alsintan yang dilakoni oknum Ahmad Jais saat bukti fisiknya sudah dipegang. ““Saya tidak akan pernah berhenti melakukan investigasi terkait bantuan alsintan yang dikabarkan melukakan pungutan. Kami akan mengumpulkan bukti-buktinya sebelum samapai ke rana hukum,” tegas Zainuddin.   (R)