Kabupaten Sehat Utamakan Pendekatan Proses Daripada Target

Forum Kabupaten Sehat (FKS) lewat sosialisasinya berupaya memaksimalkan kinerja yang sudah dituangkan dalam program kegiatannya. Forum yang diketuai Hj. Irma Indriani ini optimis wujudkan Takalar menjadi kabupaten sehat jika pemerintah bersama masyarakat siap menjadi pelaku dalam proses penyelenggaraan menuju Kabupaten Sehat.

Ketua FKS, Hj. Irma Indriani di sosialisasi Kabupaten Sehat di Gedung PKK

TAKALAR – “Insya Allah, kita akan wujudkan lewat program yang menjadi permasalahan di daerah secara bertahap yang dimulai dari kegiatan prioritas bagi masyarakat di sejumlah kecamatan, desa dan kelurahan atau bidang usaha yang bersifat sosial ekonomi dan budaya di kawasan tertentu,” ungkap Ketua Forum, Hj. Irma Indriani.

Pelaksanaan dari program-program kesehatannya jelas Ibu Bupati Takalar ini, dengan memperhatikan aspirasi dari masyarakat melalui forum di Kabupaten/Kota, Forum Komonikasi di Kecamatan, Desa/Kelurahan Sehat atau Kawasan Sehat tertentu dan Pokja di Desa/Kelurahan. Kita akan memanfaatkan kawasan potensial, sebagai pintu masuk (entry point) yang dimulai dengan kegiatan sederhana yang disepakati masyarakat dan terintegrasikan dengan kegiatan sektor.

Ditegaskan, akselerasi kabupaten sehat jauh lebih mengutamakan proses daripada target. FKS akan berjalan terus menerus, dimulai dengan kegiatan perioritas dalam satu tatanan kawasan, dan akan dicapai dalam waktu sesuai kemampuan masyarakat dan semua pelaku pembangunan yang mendukung. (chiwa)