Kades Punaga ; Lahan Punaga di Jual Mantan Kades

Pintu masuk ke kawasan tambak milik Johan di desa Punaga, kecamatan Marbo, kabupaten Takalar

MARBO – Transaksi jual beli lahan yang dikabarkan kawasan transmigrasi SP II Punaga di desa Punaga, kecamatan Mangarabombang, kabupaten Takalar dibenarkan Kades setempat, H. Arif Dg Lili. Dia juga mengaku kalau dirinya bersaksi dalam transaksi jual beli.

Menurut Kades Punaga, lokasi lahan yang ditempati pengusaha Johan merupakan tanah rinci dan bersertifikat pribadi. Pemiliknya kata kades yakni mantan Kades Punaga Iskandar Muda krg Gassing (almrahum) dan  Rumbia Kartono (warga).

Lokasinya berada di dusun Malelaya, desa Punaga, kecamatan Marbo yang panjang temboknya ke timur kurang lebih 2 km. Secara keseluruhan lahan yang berada dalam lingkaran tembok merupakan hak milik kedua penjual yang dibeli oleh pengusaha Johan untuk dijadikan area tambak.

“Saya kurang tahu pasti, apakah lahan yang dikelilingi tembok itu masuk kawasan transmigrasi atau tidak. Karena pastinya, lokasi itu telah di jual mantan kades dan warga bernama Rumbia berdasar sertifikat kepemilikan atas namanya,” jelas Kades, Senin (31/7) via ponselnya.   (R)