Kawasan Bebas Rokok Disosialisasikan

Pemerintah kecamatan Bontoramba bersama melakukan,sosialisasi di aula kantor Kecamatan Bontoramba dihadiri kepala Desa, Kepala Sekolah, Puskesmas, Perwakilan Dinas Kesehatan dan masyarakat.

JENEPONTO – Sosialisasi berkaitan Peraturan Daerah (perda) Kabupaten jeneponto no. 5 tahun 2013, tentang kawasan tanpa asap rokok dan terbatas merokok.  yang  bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada orang yang tidak merokok.

Camat Bontoramba, Drs Ahmad Lala, M.Adm,Pemb mengatakan Perda  ini bertujuan agar perokok tidak merokok di sembarang tempat sehingga tidak mengganggu bagi orang yang tidak merokok. Tentunya Setiap orang berhak atas udara bersih dan menikmati udara yang bebas dari asap rokok dan berhak untuk berperan dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengan peraturan undang-undang.
Menanggapi Perda no 5 tahun 2013, Akmal Bagian Promkes Dinkes meminta agar semua kepala Desa dan Kelurahan di 11 kecamatan menyiapkan tempat bebas kawasan tanpa rokok dan juga di setiap sekolah agar dapat membuat papan baca larangan merokok di kawasan bebas asap rokok.    (Ardi kulle)