Kawasan Wisata Datae Sidrap Dibenahi, Habiskan Anggaran Rp. 483 Juta Lebih

SIDRAP – Kepala Dinas Cipta Karya, Hj Aryani mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Cipta Karya Wisata Rekreasi Datae akan menata ulang pembangunan Kawasan Datae tahap pertama tahun 2016. Taman Wisata Datae Kabupaten Sidrap terletak di kelurahan Lawawoi, kecamatan Watangpulu akan direnovasi.

Pada tahap awal pembangunan Taman Wisata Datae Dinas Cipta Karya telah merenovasi Pintu Gerbang dan Pot bunga dan Lankmarknya dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 sebesar Rp 483.142.000. Untuk tahap berikutnya, Dinas Cipta Karya sudah mengajukan permohonan Proposal pembangunan Revitalisasi Kawasan Datae kepada pusat Jakarta untuk tahun depan. Mudah-mudahan ini dapat terealisasi dengan cepat.

Perencanaan pembangunan kedepan untuk Kawasan Datae pemerintah Kabupaten Sidrap akan memperkuat kuliner seperti Nasu Palekko Itik dan Masakan Tradisional Sidrap.

Kepala Bidang Budaya Pariwisata, Baharuddin membenarkan Taman Wisata Datae telah di renovasi hal ini telah sudah terlaksana sejak tanggal 23 September 2016 hingga batas waktu akhir bulan Desember 2016 mendatang ini.

Perlu diketahui bahwa renovasi wisata Datae ini memang sangat penting karena selain keindahannya letak juga sangat strategis untuk para pengunjung singgah menikmati tradisi khas masyarakat Sidrap Kabupaten Sidrap,”pungkasnya (ma/R)