Kedepan, Bur Akan Kembangkan Tiga Zonasi Wilayah Perikanan

Pencanagan pengembangan perikanan budidaya air tawar dengan penebaran benih ikan diseribu titik di Sulawesi Selatan telah menempatkan H. Burnanuddin Banaruddin sebagai penerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia sebagai penyelenggara serta dianggap memimiliki komitmen kuat pengembangan perikanan.

Tiga Zonasi Wilayah PerikananKepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Muh. Asbar memgatakan, komitmen pemerintah dalam hal DR. H. Burhanuddin B. SE. AK. M. SI sebagai Bupati sangat terlihat dari arah kebijakan program yang dilaksanakan. Dimulai dari perikanan tangkap, budidaya air payau, budidaya air tawar hingga pengembamgan pengolahan dan pemasaran ikan. Banyaknya bantuan lansung kemasyarakat sebagai upaya stimulan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat pelaku usaha perikanan memperlihatkan komitmen itu.

Burhanuddin sesaat setelah menerima penghargaan baru – baru ini di Makassar menjelaskan, terkait pengembangan perikan di Takalar itu memiliki wilayah yang lengkap. Sehingga sudah diuji coba menzonasi menjadi tiga wilayah pengembangan.

Unntu wilayah Galesong pengembangan penangkapan ikan dan pengolahan hasil. Sedang di wilayah Marbo, Mapsu dan Sanrobengi dikembangkan budidaya payau dan laut, dan untuk wilayah kecamatan Polombangkeng pengembangan perikanan budidaya air tawar. ” Takalar itu sangat kompit,” ungkap Bur.

Kedepannya kata calon Bupati kali kedua ini, Insya Allah perikanan Takalar akan diarahkan ke industri. Jadi klaau selama ini kita menjual produk bahan baku, nantinya produk perikanan kita kirim dalam bemtuk produk olahan ataukah setengah olahan. (*/R)