Kedokteran Unismuh Masih Kantongi Akreditasi C

MAKASSAR – Di Sulsel, baru tiga perguruan tinggi swasta yang memiliki Fakultas Kedokteran yakni Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Unismuh Makassar, kemudian sekarang menyusul Universitas Bosowa (45).

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Abdul Rahman Rahim menyatakan, Fakultas Kedokteran di kampusnya mengalami perkembangan yang cukup pesat  terutama dari segi fasilitas dan proses perkuliahan guna menghasilkan alumni atau dokter yang berkualitas.

Saat ini jelas Rahman, Fakultas Kedokteran Unismuh masih mengantongi akreditasi C. Untuk itu pihaknya terus mendukung proses perkuliahan mahasiswanya serta membangun rumah sakit pendidikan yang rencananya akan dioperasikan pada tahun 2017 ini.

“Rumah sakit berlantai delapan itu dibangun di atas lahan 5.000 meter persegi, di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, yang searah dengan Jalan Letjend Hertasning dan Aroeppala,” tuturnya. Ia berharap dengan divisitasinya program studi FK Unismuh, tim assesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPT-Kes) ke depan Unismuh bisa lebih maju dan berkembang.  (*)