Kegiatan Diknas Takalar di Hotel Dinasti Tak Sesuai DPA

Ini DPA Kegiatan Diknas di Hotel Dinasti Makassar

TAKALAR – ‘Berani karena terbiasa dan tak ada sanksi’ begitulah kebiasaan pelaksana kegiatan khususnya dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar. Kebiasaan itupun kembali dilakukan pada pelaksanaan kegiatan bertajuk pelatihan projek sekolah ramah anak di Hotel Dinasti Makassar selama tiga hari.

Dikegiatan ini menurut informasi dan data yang tertuang di dokumen pelaksanaan anggaran (DPA), oleh panitia disulap menjadi kegiatan kegiatan workshop penyusunan kurikulum muatan lokal SD/SMP. Pesrta yang seharusnya 70 orang, namun yang di undang menghadiri kegiatan hanya 60 orang, itupun biaya transpornya keluar dari ketentuan DPA.

Kegiatan berdasar DPA ful PSRA, namun oleh pelaksana kegiatan Dinas Pendidikan merobahnya menjadi kegiatan workshop Kabid Dikdas dengan merobah spanduknya.

Kepala Dinas Pendidikan, Muh. Darwis saat dihubungi mengarahkan kepada Kepala Bidang (Kabid) Dikdas, Sabir Talli selaku penanggung jawab kegiatan. Namun yang bersangkutan hingga pagi ini belum berhasil dimintai klarifikasinya. (cw)